Berita

//

Staf Ahli Bidang Ekbang Buka Pelatihan Kewirausahan Bagi UMKM

2022-07-27 06:48:25 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan, AH Ritonga membuka pelatihan kewirausahaan bagi usaha mikro kecil dan menengah tahun 2022 di Hotel WE Kota Lubuklinggau, Rabu (27/7/2022). 

Dalam arahannya Staf Ahli menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada penyelenggara kegiatan, pembicara serta seluruh peserta yang bergabung dalam pelatihan ini. 

Dalam dua tahun terakhir, Kota Lubuklinggau dilanda Covid-19, hal itu berdampak pada menurunnya geliat ekonomi masyarakat tak terkucuali sektor UMKM.  

Dirinya berharap kepada para peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh sehingga nantinya memberikan dampak positif dalam berusaha.



“Dari pandemi Covid-19 memaksa kita untuk lebih memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi sesuai dengan perkembangan teknologi,” ujarnya. 

Terkait perizinan, Staf Ahli mengatakan segera hubungi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP), karena  sebagai pelaku usaha harus mengantongi izin operasional. 

Menurutnya, jika produk dirasa sudah baik, tentu akan lebih mudah untuk menjalin kerjasama dengan pihak lain seperti Alfamart atau Indomaret.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menciptakan wirausaha baru yang mampu bersaing dengan pelaku usaha lain serta menambah pengetahuan dan skill para peserta untuk mengembang bisnisnya sesuai potensi yang ada. 

Sementara itu, dalam laporannya Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Lubuklinggau, Wiwin Eka Saputra menyampaikan tujuan kegiatan ini tidak lain untuk melahirkan pelaku usaha yang mandiri, tangguh, memiliki daya saing dan kreatif dengan jumlah peserta terdiri dari 25 UMKM yang ada di Kota Lubuklinggau.(*/Acm).




Berita terkait:


Pelatihan Kewirausahaan Diharapkan Tingkatkan Pengetahuan Pelaku UMKM

Perkembangan Inflasi/Deflasi Juli 2017

IKM Diharapkan Mampu Bersaing Melalui Media Online

Tingkat Inflasi Kota Lubuklinggau 0,06 Persen

Operasi Beras Tekan Harga Pasar

Komoditas Bahan Pangan Penyumbang Inflasi Tertinggi di Lubuklinggau

Lubuklinggau Sudah Ada Rumah Batik dan songket

Inflasi Kota Lubuklinggau Februari 2018 Sebesar 0,88 persen

Riki Junaidi Belanja Perdana di 212 Mart Lubuklinggau

Ketua PKK Kunjungi Pelaku Usaha UP2K


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1244
  • Kemarin 2590
  • Minggu ini 1244
  • Bulan Ini 79957
  • Total 917820

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?